http://www.facebook.com/sepzt.reggae

Sabtu, 27 April 2013

Ernest Haeckel

Ernest Heinrich Philipp August Haeckel ( 16 Februari 1834 – 9 Agustus 1919). Ditulis juga von Heackel, merupakan ahli biologi ternama dari Jerman. Seorang  nauralis, filsuf, dokter, profesor dan seniman, yang menemukan, menjelaskan, dan menamakan ribuan spesies baru, membuat peta pohon genealogi hubungan semua makhluk hidup, dan membuat istilah biologi baru, seprti filum, filogeni, ekologi, dan kingdom Protista. Heackel menyebarkan karya Charles Darwin di Jepang, dan mengembangkan teori rekapitulsi yang kontroversi.
                Ernest Haeckel lahir pada tanggal 16 Februari di potsdam ( bagian dari rusia ). Pada 1852, Heackel menyeselesaikan studi di Katedral Sekolah Tinggi (Domgynasium) dari Mersburg. Kemudian dia belajar di Berlin dan Wurzburg, terutama dengan Albert von Kolliker, Franz Leydig, Ruldoft Virchow, dan dengan anatomi fisiologi Johannes Peter Muller ( 1801-1858 ). Pada tahun 1857, Heackel mencapai gelar doktor dalam pengobatan (MD), dan setelah itu ia menerima lisensi untuk praktik kedokteran. Heackel belajar di bawah Karl Gegenbaur di Universitas Jena selama tiga tahun, dan meraih gelar doktor dalam bidang zoologi. Antara 1859 – 1866, Heackel bekerja pada kelompok invertebrata, termasuk radiolaria, poriferans ( spon ) dan annelida ( cacing tersegmentasi ). Selama perjalanan ke Madeterania, Heackel memberinama 150 spesies baru dari radiolaria. Dari tahun 1866 – 1867, heackel membuat perjalanan di serpanjang ke pulauan Canary dengan Herman FOL dan selama periode ini, bertemu dengan Charles Darwin. Pada tahun 1866 di Down House di Kent, Thomas Huxle dan Charles Lyell. Pada tahun 1867, ia menikah dengan Agnes Huschke. Dan melahirkan putra mereka pada tahun 1868, putri mereka Elizebeth pada tahun 1871 dan Emma pada tahun 1873. Pada tahun 1869, ia berpergian sebagai seorang peneliti ke Norweiga, pada tahun 1871 ke Dalmatia, dan pada tahun 1873 ke Mesir, Turki, dan Yunani. 
            Pada tahun 1909 Heackel berhenti mengajar, dan pada 1910 ia mengundurkan diri dari gereja injil. Isteri Heackel, meninggal pada tahun 1915, dan menjadi jauh lebih lemah karena  patah kaki ( paha ) dan lengan. Pada tahun 1918  dia menjual rumah Medusa (“ Villa Medusa “) dengan Carl Zeiss. Heackel meninggal pada tanggal 9 Agustus 1919.
Pemikiran ilmiah Heackel
Sementara materialis dan utilitarianisme gemetar pergi kepercayaan tradisional di Inggris, Jerman berpikir idealis lebih jelas dan romantis selama abad kedelapan belas dan kesembilan belas. Filsuf berpengaruh Goethe, yang seperti Haeckel tinggal untuk waktu di Jena, menekankan pentingnya semangat sebagai kekuatan, kreatif mengorganisir. Morfologi Jerman, dipengaruhi baik oleh Goethe dan oleh filsafat idealis Hegel, percaya pada kesempurnaan progresif baik rencana universal penciptaan dan recapituation dari rencana itu dalam pertumbuhan embrio. Heackel dipengaruhi baik oleh tradisi idealis Jerman dan karya-karya Darwin. Setelah membaca Origin Of Spesies, Heackel menjadi salah satu pendukung lebih produktif dan gencar evolusi.
Sebuah persepsi yang sangat umum adalah bahwa seleksi alam dan evolusi adalah hal yang sama. Bahkan, Heackel adalah salah satu dari banyak pemikiran yang percaya bahwa smua spesies entitas histori (garis keturunan) tetapi tidak berbagi seantusiasme Darwin, seleksi alam sebagai mekanisme utama untuk menghasilkan keragaman biologis dunia. Heackel bukannya percaya bahwa lingkungan bertindak langsung pada organisme, menghasilkan ras baru (versi Lamarkkisme). Kelangsungan hidup ras itu tergantung pada interaksi mereka dengan lingkungan, bentuk lemah seleksi alam. Haeckel, mekanisme perubahan diperlukan bahwa pembentukan karakter baru diagnostik spesies baru terjadi melalui penambahan progresif untuk perkembangan lintasan. Sebagai contoh, metazoa paling pergi melalui suatu tahap perkembangan yang disebut gastrula - sebuah bola sel dengan infolding yang kemudian membentuk usus. Haeckel berpikir bahwa pada satu waktu organisme yang disebut "gastraea" ada yang tampak sangat mirip dengan tahap gastrula dari ontogeni. Ini metazoan leluhur hipotesis memunculkan sisa multi-hewan bersel.

Ditulis Oleh : Unknown // 15.39
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

sepzt reggae. Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blogger news

http://sepztreggae.blogspot.com/

Blogroll

http://sepztreggae.blogspot.com/

About

http://www.facebook.com/sepzt.reggae http://twitter.com/SepztReggae